Senin, 18 Februari 2019

Sinopsis Lagend Of Yun Xi Episode 12 Part 2

Lagend Of Yun Xi episode 12 part 2


Di Cangmo Paviliun


Xifeng bicara pada Fai Ye
"Jenderal Baili telah menemukan bukti kesalahan Grand Marshal. Utusan itu naik siang dan malam akan dikirim ke sini sebelum tengah malam. Lewat sini, Putra Mahkota dan kejahatan Grand Marshal akan ditetapkan!"




"Putra Mahkota belum merekam satu sen tentang buku-buku akun. Sekarang Mu Qingwu dalam koma, rasa bersalah Yuze belum tidak bisa dibuktikan, selirku Aku juga terlibat"


"Kebetulan sekali! Lihat, ada suruhan Putra Mahkota bagaimana bisa ada pihak ketiga. Yang Mulia, bagaimana pendapat kamu tentang pihak ketiga?"

"Ketika datang ke Yuze. Mereka jelas memiliki tujuan yang berbeda. Putra Mahkota ingin membunuhnya sementara Dia ingin menyelamatkannya. Tetapi untuk Mu Qingwu, mereka berbagi satu tujuan"

"Maaf, Yang Mulia. Aku tidak mengerti"

Fai Ye menghela nafas "Tianning dihadapkan dengan masalah internal dan external"






Di Istana
Salah satu penjaga memberi tahu "Grand Marshal bertanya untuk bertemu Yang Mulia!"




Grand Marshal datang memberi salam dan Kaisar menyuruhnya bangkit.

Kaisar bertanya "Kamu datang hari ini. Apa masalahnya?"

"Aku datang hari ini untuk berbagi beban Yang Mulia"

"Apa maksudnya"

"Seperti Aku lihat, Yang Mulia sering terlihat sangat khawatir akhir-akhir ini. Aku pikir kamu sedang memikirkan kasus Selir Qing yang membunuh Mu Qingwu"

"Silahkan duluan" kata kaisar serta mengulurkan tangan agar Grand Marshal mendekat.






Grand Marshal maju dan berkata "Menurutku, kasus ini memang sangat rumit. Di satu sisi , ada Pangeran Qin yang kembali dengan kemenangan. Dan Permaisuri Qin dengan pernikahannya diberkahi oleh Permaisuri, di sisi lain, ada Jenderal Muda Mu Qingwu. Kedua belah pihak adalah pilar bangsa kita"

"Kamu benar, Grand Marshal. Mreka benar-benar telah memberi aku sebuah teka teki. Sekarang kamu di sini untuk berbagi beban kamu pasti punya solusi"

"Jika di tangani adil dan jujur kasus ini dipindahkan ke menteri kehakiman. Namun, kasus sebelumnya belum diselesaikan. Saat itu General Mu menegaskan bahwa Pangeran Qin adalah penjahat paling mungkin. Semua itu membuat kasus ini sangat rumit"

"Kamu benar Grand Marshal. Begitu, kamu punya solusi bagus untukku?"

"Bukan solusi bagus, hanya saja melihat Yang Mulia dalam dilema, Aku bersedia bertanggung jawab atas kasus ini untuk mengurangi beban Yang Mulia Padukan. Untuk sekarang entah Pangeran Qin atau Mus harus mendengarkan aku. Aku akan menanganinya di atas untuk menyakinkan kedua pihak. Yang mulia bagaimana pendapatmu?"






"Jenderal Mu adalah Jenderal terkenal di tianning kami. Dia membantuku mendapatkan tahta ini. Grand Marshal, apakah kamu ingat apa yang aku katakan?"

"Aku ingat Yang Mulia pernah mengatakan itu, tentara adalah fondasi bangsa kita"

"Jika ada yang berani menyakiti pasukan tianning kami, Aku tidak akan berbelas kasihan padanya"

"Percayalah Yang Mulia jika Jenderal tua Mu setia. Aku akan menegakkan keadilan untuknya, jika ada yang merusak kedamaian tianning kami, bahkan jika dia seorang Pangeran. Aku akan mempertaruhkan segalanya untuk memenggal-nya sekaligus" kata Grand Marshal sambil berlutut

Kaisar maju dan menyuruh Grand Marshal berdiri

Grand Marshal "Terimakasih Yang Mulia"

"Melihatmu sangat bijaksana, Aku sangat terharu. Baik, aku akan memberikan perintahku. Dari sekarang Grand Marshal akan mengambil alih kasus Selir Qin membunuh Jenderal Mu"
Grand Marshal berterimakasih kepada Kaisar.



Beralih ke Qi Shao dan Putra Mahkota di lembah hantu.



Putra Mahkota berkata "Menarik ular keluar dari lubangnya. Long feiye memang memainkan tipuan yang bagus"

"Putra Mahkota, harap berhati-hati dalam tindakanmu dimasa depan" kata Qi Shao

"Paman aku menguliahiku. Bagaimana bisa kamu melakukan hal yang sama? Meskipun rencanaku gagal hingga batas tertentu Paman memperingatkanku, bahwa Mu Qingwu diracuni menawarkan kita kesempatan untuk membantu menjebak Long Feiye"

"Yang Mulia, Bagaimana kau akan menjebaknya?"





"Tentunya. Orang luar berpikir itu Permaisuri Qin Han Yunxi yang meracuni Mu Jenderal Muda. Jenderal tua Mu dan Long Feiye memiliki nilai lama untuk diselesaikan. Orang tentu saja akan curiga bahwa Consort Qin diperintahkan oleh Long Feiye untuk membunuh Mu Qingwu"

"Yang Mulia. Hal ini tidak sederhana, oke? Bagaimana mungkin Long Feiye mungkin Mengarahkan pada Jenderal Mu yang tua? Bahkan jika dia bisa, menurutmu dia akan melakukan hal yang tercela seperti itu? Mengatakan Permaisuri-nya sendiri untuk membunuh seorang pejabat di depan umum? Siapa yang akan membelinya bahkan kamu mengatakan itu?"

"Aku tidak peduli. Tetapi dengan bukti fisik dan saksi, dan dukungan dari paman dan ayah. Han Yunxi dipenjara tidak akan mudah baginya untuk pergi"

"Tapi..." sebelum Qi Shao melanjutkan bicaranya Putra Mahkota menyela "Aku pikir kamu terlalu berhati-hati kali ini"






Kediaman PRINCE QIN'S MENSION.
Terdengar suara Ningjing memanggil Feiye yang mengabarkan berita buruk



"Kakak. Kakak, dengarkan aku" kata Ningjing berlari menghampiri Feiye yang sedang menulis

Feiye marah berkata "Tidak bisakah kamu diam? Jangan berteriak setiap kali kamu melihat masalah. Tidak tahu bagaimana Tang Li..."

"Tang Li? Aku tidak akan bicara tentang Tang Li. Aku beritahu kamu Aku pergi berbelanja dengan Yunxi beberapa hari lalu, maka hal yang buruk terjadi padanya. Aku... Pergi ke rumah Jenderal Mu hari ini tetapi aku gagal melihatnya. Baru saja, aku menemukan Putri Changbing datang menemui-nya siang ini. Sekarang aku disini untuk memberitahu kamu, Yunxi pasti dalam masalah. Tolong selamatkan dia". Feiye terkejut dan berbalik khawatir






Di dalam sel Yunxi menggigil kedinginan dan diluar tiba-tiba beberapa pengawal yang menjaga sel Yunxi pingsan karena ada seaeorang yang menyebarkan racun (atau mungkin obat tidur) dan orang itu adalah Qi Shao yang langsung membuka gembok sel Yunxi.

Qi Shao melihat Yunxi kedinginan dan menyelimuti-nya dengan jubahnya dan berkata

"Maaf. Tetapi kamu dan aku, dilahirkan di sisi yang berlawanan. Jadilah baik, minumlah pil ini maka kamu tidak akan sakit Dan kamu akan bertahan dari rasa dingin yang menggigit ini" kata Qi Shao sambil memberikan pil untuk Yunxi.






Beberapa saat kemudia para pengawal mulai terbangun.
Yunxi masih tertidur dan bermimpi ketemu dengan ibunya. Dalam mimpi Yunxi kecil sedang memberi makan ikan-ikannya dan berkata

"Ibu. Apa yang kamu lakukan?" Tanya Yunxi

Ibunya menjawab sambil tersenyum "Ini Bunga Jiuxuan untuk menyembuhkan memar khusus"

"Itu begitu indah! Aku juga akan menjadi sepertimu, ibu. Untuk mengetahui herbal dan menyembuhkan pasien tidak meminta imbalan apapun"

"Anak yang baik. Itu hebat"





Yunxi tebangun dan heran mendapati jubah yang menyelimutinya tapi saat itu pula Dokter Gu berkunjung dan Yunxi mendekat.

Dokter Gu berkata "Permaisuri Qin, waktu yang kamu katakan padaku benar"

"Benarkah"

"Dengan kebutuhan kamu, aku mengambil darah Tuan Muda pada jam 9 malam. Ini dia" kata Dokter Gu sambil menyerahkan darah.

"Apa gejalanya pada jam 9 malam?"

"Dia terkadang mabuk dan kemudian koma, saat sadar dia tidak bisa berbicara pada orang lain, dan dia mengalami demam tinggi dan dengan bibir ungu"

"Darah ini terlihat gelap juga dengan aroma peony yang samar-samar. Dia mengalami demam tinggi dan bibir ungu"





Yunxi masuk dunia gelang ajaib dan membaca salah satunya "Meskipun racun berada dalam kategori yang berbeda, mereka dapat dibuang dengan akupuntur. Tidak berharap dua titik acupoint ini bisa digunakan Poison Master sangat pintar sepintar aku"



Kembali kedunia nyata Yunxi langsung berkata "Jadi racun ular myriad"

Dokter Gu sedikit kaget "Racun ular segudang?"

"Racun ular segudang di sempurnakan dari ular paling beracun didunia. Racun ini sangat laten setelah itu pecah, jika tidak didetoksifikasi itu bisa mengambil hidup seseorang dalam dua jam. Pada awalnya aku tidak tahu apakah Jenderal Mu mendapatkan racun ini, setelah mendapatkan darahnya aku yakin ini racun ular myriad"

"Nyonya, bagaimana kamu tahu itu?" Tanya Dokter Gu

"Sanjio mengarah ke meridian-nya pada jam 9 malam, sanjio berarti dada, perut dan perut. Jenderal Muda Mu diracuni di perutnya. Darahnya di ambil saat itu dapat membantu mengetahui racun lebih akurat. Racun ular segudang hanya bisa didetoksifikasi pada titik acupoint dengan jarum emas"

"Aku tidak pernah tahu metode detoksifikasi seperti itu. Apakah kamu juga mendapatkan-nya dari beberapa buku kuno?"

"Aku.. Ya aku suka mempelajarinya hal-hal seperti itu sepanjang waktu. Mari jauhkan dulu topik ini, aku tidak membiarkan kamu memberi tahu Pangeran Qin. Kamu tidak melakukan-nya bukan?"

"Jangan khawatir, aku bahkan tidak memberi tahu Jenderal Mu. Para dokter Yang Mulia membawa-nya ke sana semua tidak kompeten Mereka gagal mendetoksifikasi Jenderal Muda. Tetapi aku tidak mengerti mengapa kamu tidak membiarkan aku memberi tahu Pangeran Qin?"




Yunxi berkata "Aku tahu ini tidak sesederhana itu, tapi aku takut seseorang menggunakan aku untuk menjunjung tinggi Yang Mulia jadi, Aku harus menyelesaikan-nya sebelum itu terjadi. Maka Yang Mulia tidak akan dijebak karena Mu Qingwu"

"Kamu dan Yang Mulia benar-benar jatuh cinta aku mengagumi kecerdasamu Yang Mulia"

"Baik... Aku meninggalkan resep di meja Ekstrak penangkal racun myriad pertama. Biarkan Mu Qingwu meminum-nya, maka dia akan bangun setelah itu Mu Qingwu akan bersaksi dan aku akan dibebaskan. Ini penting! Dokter Gu bantulah aku"

"Consort Qin hati-jati" dan Dokter Gu pamit.





Setelah dokter gu pergi pengawal membuka pintu sel dan berkata "Permaisuri Qin, Tuanku ingin menanyakanmu. Ikut denganku"

Ternyata Han Yunxi di ikat dan dipukuli atas printah Grand Marshal (sebenernya pengen tak panggil kakek tua karena emang udah tua tapi ga jadi takut kalian demo hohoho)

Grand Marshal menyuruh pengawal berhenti dan bertanya pada Yunxi "Han Yunxi, kamu meracuni jenderal muda Mu di siang bolong apa tujuanmu? Katakan yang sebenarnya"

Yunxi jelas menyangkal karena memang bukan dia "Dia bertarung dengan seorang pria berkulit hitam dan kemudian dia jatuh ke lantai. Aku disana untuk menyelamatkan-nya"





Grand Marshal berdiri dan berkata "Seorang lelaki berkulit hitam? Hentikan quibbling tidak ada yang melihat lelaki berkulit hitam, mereka hanya melihatmu disana oleh pihak Mu Qingwu, mencoba membunuh-nya. Jangan berpikir aku tidak bisa melakukan apapun tentangmu karena kamu Selir Qin. Kupikir kamu harus melalui siksaan untuk mengatakan yang sebenar- nya" Grand Marshal pun menyuruh pengawal memukulinya lagi dan dia pergi.





Tetapi pengawal itu ternyata tidak benar benar memukulnya. Pengawal itu memberi isyarat keoada Yunxi agar terlihat kesakitan dan Yunxi pun mulai teriak seperti kesakitan (ekspresi y lucu bin aneh)

Setelah itu Yunxi dimasukan lagi ke dalam sel dan penjaga yang memukulnya datang menyuruh pengawal lainnya pergi setelah itu dia masuk dan berkata

"Nona, Aku harus mengalahkanmu untuk sekarang maafkan aku"

"Kamu menggunakan kekuatan kecil, aku harus mengucapkan terimakasih kepadamu. Tapi kenapa kamu membantuku? Pangeran Qin mengirimmu ke sini?"





"Begini, ketika aku masih muda, wanita tianxin membantu aku saat itu ada wabah di lujing, daerah barat. Lady Tianxin menyembuhkan semua keluargaku dia seorang dermawan untuk semua keluargaku. Dan Nyonya adalah puterinya jadi aku harus melakukan segalanya untuk membalas kebaikan-nya"

"Menyembukan pasien adalah tugas ibuku"

"Nyonya, aku sudah menyelesaikan semuanya. Sekarang tidak ada seorang pun yang berada di luar sel ini, aku tahu sebuah terowongan untuk jalan ke luar"

"Kamu akan membalas aku?"

"Iya, Aku mendengar dari pengawas aku yang mengatakan kamu akan di penggal siang hari ini. Maka mereka akan mengatakan kamu menerima perintah dari Pangeran Qin dan bunuh diri sehingga mereka dapat membingkai untuk Pangeran Qin semuanya"

"Tidak, mereka tidak bisa melukai Pangeran Qin"

"Tidak ada yang tahu terowongan ini keluarnya di luar penjara ini. Tuan putri, tolong cepat pergi" kata penjaga membantu membuka salah satu tembok untuk jalan keluar penjara.

Yunxi akan keluar lalu berkata dalam hati "Ini jelas sebuah penipuan. Lupakan, aku harus mengambil resiko ini"





Setelah Yunxi lari keluar. Grand Marshal mendatangi penjaga itu dan berkata 

"Sudah dilakukan dengan baik. Han Yunxi, Aku pikir kamu sangat pintar tapi sekarang kamu ada di perangkapku. Selama kamu meninggalkan penjara ini, kamu akan menjadi buronan. Jika kamu terbunuh di luar, Pangeran Qin tidak bisa menyalahkan aku (sambil senyum licik) Membunuh Mu Qingwu kamu tidak akan lolos dari kejahatan ini".




Sementara itu Yunxi terus berlari dan tiba tiba di tengah jalan dihadang oleh beberapa orang berpakaian hitam mengepung-nya dan mengarahkan pedang Yunxi terus mundur hingga tersudut saat orang orang itu akan membunuh Yunxi dari arah berlawanan ada pedang yang menancap ditengah-tengah dan membuat orang hitam itu terpental jatuh semua.

Dan yang melakukan semua itu adalah Feiye.
Saat Feiye melihat kebelakang dan Yunxi langsung berlari memeluk Feiye dan berkata

"Yang Mulia, kamu akhirnya di sini aku kira aku akan mati. Putri itu sangat ganas! Dia menuangkan air dingan padaku. Itu Grand Marshal mengatakan pada suaminya untuk mengalahkan aku dan sipir itu aku tau dia menipuku. Tetapi aku akan mati jika aku disana jadi aku memilih mengambil resiko mungkin aku bisa menyelamatkan jenderal muda jadi kamu tidak akan di jebak"





Feiye menyuruh Yunxi turun dulu dari pelukan-nya dan Yunxi pun langsung turun

"Mereka mengira aku penurut. Mencoba menyuruh aku mengakui kejahatan dengan penyiksaan dan kemudian kamu bertanggung jawab. Mereka sangat buruk"

Feiye sedikit senyum lalu berkata "Sekarang kita harus menyelamatkan jenderal muda dulu"

"Iya.. Bawa aku ketempat Jenderal Mu. Mu Qingwu akan tersembuhkan jika aku tidak menyelamatkan-nya sekarang"

"Ayo pergi" kata Feiye yang langsung membawa terbang Yunxi ke rumah Jenderal Mu.





Dan sesampainya di rumah Jendral Mu.


Dokter Gu dan Jenderal Mu memberi salam. "Yang Mulia, Nona"

Dokter Gu berkata "Jenderal muda telah meminum obatnya tapi dia masih batuk darah bahkan tidak bisa bicara dengan jelas"

Jenderal Mu "Pangeran Qin, jika aku menyinggung Yang Mulia mohon maafkan aku. Tidak ada dokter yang membantu hidup putraku bergantung padamu Tuan Putri"

Feiye "Jenderal Mu jangan khawatir"

Yunxi ke Dokter Gu "Dolter Gu tolong bantu aku" dokter Gu pun mengiyakan





Diluar rumah itu Putri Changbing datang bersama para ekornya.


Dan saat masuk melihat Feiye. Changbing berkata "Paman, serahkan permaisuri kamu. Sudah dua hari, dia tersesat"

Yunxi melihat arah Changbing dan Dokter Gu berkata "Nyonya, tolong fokus pada akupuntur kamu" Yunxipun mengiyakan.

Feiye ke Changbing "Siapa yang melanggar perjanjian itu lebih dahulu, kamu tahu itu dengan jelas"

"Paman, kekaisaran telah mengambil alih kasus ini. Kamu menutupi permaisuri kamu membantunya melarikan dari penjara di tengah malam. Ayah sudah tahu itu Aku mendapat printah ayah untuk menangkap Han Yunxi" kata Changbing

Jenderal Mu "Yang Mulia. Dia menyelamatkan putraku silahkan tunggu beberapa saat. Setelah putraku bangun kebenaran akan keluar juga"

"Jenderal Mu kamu tidak percaya aku, tetapi dia? Bagaimana aku akan menyakiti Qingwu"

Mentri beigong menyuruh para penjaga menangkap Yunxi tapi Feiye berteriak menghentikan dan saat itu pula Yunxi berkata bahwa Jenderal Mu sudah lebih baik dan bangun Changbing langsung lari ke arahnya dan menanyakan keadaannya






Jenderal Mu berkata "Ayah, Putri. Aku merasa lebih baik"

Dan mreka berpindah ke ruangan lain meninggalkan Qingwu.

Jenderal Mu berkata "Terimakasih tuan putri untuk menyelamatkan putraku. Aku memiliki kesalahpahaman tentang kamu tolong jangan sampai ke hati"

"Itu bukan salahmu, Jenderal Muda sudah bangun sekarang bantu Aku dan Yang Mulia mebersihkan nama kami. Kamu harus mengucapkan terimakasih kepada-nya" kata Yunxi
Dan Jenderal Mu pun berterimakasih.




Feiye bertanya pada Mentri Baigong "Kapan permaisuri aku menjadi buronan? Kenapa aku tidak tahu itu?"

M.Baigong ketakutan menjawab "Aku menerima pesanan Selir Qin melarikan diri dari penjara kerumah Jenderal jadi aku ke sini untuk menangkap-nya"

Yunxi pun berkata "Lolos dari penjara? Hanya seorang penjahat yang melarikan diri dari penjara apakah Aku kriminal?"

"Tidak. Tidak. Jika kamu tidak menyelamatkan jenderal muda mu, nona, dia sudah mati sekarang jadi bagaimana mungkin kamu menjadi buronan?"

"Yang mana dari kamu yang mengatakan bagian itu?" Teriak Feiye.

"Yah kamu memimpin begitu banyak tentara untuk menangkapku bukankah kamu menganggapku penjahat?" Lanjut Yunxi

"Itu kesalahpahaman. Tuan putri kamu menyelamatkan jenderal muda Mu. Bagaimana bisa kamu menjadi penjahat?"

"Lalu bagaimana kamu mencoba menangkapku?"

"Nona, aku salah. Aku hanya melakukan pekerjaanku. Tolong ampuni aku"

"Sangat bagus, melakukan pekerjaanmu. Lalu aku akan melakukan pekerjaanku. Penjaga! Bawa menteri baigong ke kementerian pendapatan untuk di selidiki" Kata feiye dan mentri Baigong berteriak minta diselamatkan.





Feiye ke Changbing "Changbing, ada lagi yang ingin kamu tanyakan?"

"Paman, aku khawatir tentang keamanan Qingwu, jadi aku membuat keributan dengan baigong"

"Membuat keributan? Bahkan kamu mendapat perintah dari Yang Mulia itu namanya bodoh"

"Paman, itu baigong dia menaburkan perselisihan jadi aku membuat kesalahan. Aku tidak akan pernah seperti ini lagi. Sebelum Ayah, tolong bicaralah untuk aku, paman"

Yunxi maju dan berkata "Putri, ketika itu slah kamu tidak berani mengambil tanggung jawab jadi kamu menjilat dengan pamanmu. Bagaimana itu bisa terjadi? Kamu akan memenggal aku berkali-kali dan memimpin tentara melawan pamanmu"

"Nah.. Apa yang kamu inginkan, Bibi?" 





Yunxi pun mengambil luas dan mulai menggambar di wajah Changbing.
Lalu Changbing bertanya "ini hukumannya?" Yunxi mengiyakan dengan menahan tawanya.

Changbing ke Feiye "Nah... Disisi ayah?"

Feiye "Jangan khawatir aku akan menjelaskan-nya pada ayahmu"

Changbing ke Jenderal Mu "General Mu tolong jelaskan juga kepada Qingwu jangan biarkan dia membenciku"

Yunxi selesai menggambar.
Jenderal Mu "Jangan khawatir, istirahatlah yang tenang Yang Mulia"

Yunxi mengambil Kaca dan Tada



Changbing berteriak histeris karena malu melihat mukanya dan Yunxi tertawa puas (kek kucing tu muka changbing wkwkwk)




Di tempat lain ada putra ketiga dan ibunya berbincang.

"Sejak Selir Qing datang ke sini semua mulai melawanku. Celaka keji itu membuat aku bahan tertawaan di seluruh harem. Aku benar benar tidak bisa membiarkan-nya pergi ketika ayahmu memiliki variola aku benar benar merasa cemas. Tapi permaisuri lainnya aku belum punya Variola aku takut tapi celaka keji itu merebut kesempatanku dan memenangkan hati ayahmu"

Putra ketiga "Keuntungan terbesar-nya adalah identitas-nya sebagai putri xiqiu. Biarkan aku memeriksa latar belakangnya dulu. Ibu, tidak perlu khawatir dia hanya punya identitas tidak memiliki dukungan di harem ibu jangan khawatir"

Dan berkata selama dia disini Ayahnya tidak akan mengabaikan ibu selamanya dan ibunya telah sisukai bertahun-tahun dan Ayahnya baru marah kali ini ibunya disiruh mencari kesempatan untuk minta maaf pada ayahnya.

"Putraku, kamu tahu bagaimana menghibur aku. Aku akan melakukan yang kamu katakan meminta maaf padanya"

"Ibu berbahagialah"




Di tengah terlihat kereta yang di naiki Feiye dan Yunxi.

3 comments


EmoticonEmoticon